MEMPERCANTIK TAMPILAN DEKSTOP DENGAN RAINMETER 3.0

Posted by Unknown Senin, 22 Juli 2013 2 komentar
Rainmeter
Rainmater adalah sebuah software yang secara khusus diperuntukan bagi para pengguna komputer demi mempercantik tampilan layar pada dekstop komputer ataupun laptop. Maksud saya disini, dengan sofware ini tampilan dekstop anda yang terasa mati akan berubah menjadi menarik dengan animasi-animasi yang menarik pula. Software ini memiliki banyak keunggulan. Selain memberikan tampilan yang menarik bagi paraanda, Rainmeter ini juga dapat berfungsi sebagai objecdock yang dapat dipakai sebagai jalan pintas bagi pengguna PC dalam mengakses menu-menu favorit. Software ini juga meskipun tampilannya yang menarik seperti gambar diatas, tidak terlalu memperlambat kinerja kerja komputer. Jika anda merasa tertarik, silahkan klik disini untuk mendownload softwarenya. Saya juga telah menyediakan link dari alamat web tempat anda mendownload skin-skin yang menarik. Silahkan klik disini juga untuk mendownload skin-skin yang nanti dapat dipakai sebagai penyempurna bagi tampilan dekstop anda. Untuk tahap selanjutnya yaitu tahap penginstalan.

Peringatan!!!
Spesifikasi standar penginstalan software ini :
  1. Intel DualCore
  2. RAM minimal 1GB
  3. Harddisk minimal 320GB
  4. Sistim Operasi yang digunakan harus Windows 7
Setelah anda selesai mendownload Rainmeter 3.0 dan juga skin-skinnya, sekarang saatnya anda mulai berkreasi. Ikuti langkah demi langkahnya dibawah ini.
  1. Klik ganda file Rainmeter 3.0 beta yang sudah anda download tadi.
  2. Akan ada tampilan seperti dibawah ini. Pilih bahasa yang anda inginkan dan klik tombol ok.

    Rainmeter
  3. Pilih Standar installation jika ingin menginstal secara default dan pilih Costum Installation jika anda menginginkan instalasi dilakukan sesuai keinginan anda. (saya sarankan pilih opsi Standar installation saja untuk mempermudah anda). Setelah itu klik next.

    Rainmeter
  4. Beri tanda centang pada 64bit jika komputer atau laptop anda bekerja dengan sistim 64bit tapi biarkan saja jika sistim komputer atau laptop anda bukan 64bit. Sedangkan yang lainnya biarkan tetap default saja. Lanjutkan dengan memilih tombol instal.

    Rainmeter
  5. Klik finish untuk mengakhiri tahap penginstalan.

    Rainmeter
  6. Sampai disini tahap penginstalan Rainmeter 3.0 Beta sudah selesai dan tampilan awal Rainmeter ini seperti gambar dibawah. Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan seperti ini.

    Rainmeter
Sekarang kita lanjutkan dengan penginstalan skin-skin yang sudah anda download dari link yang sudah saya berikan di atas. Hal ini dilakukan jika anda ingin merubah semua tampilan pada dekstop anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Klik 2 kali pada icon skin Rainmeter (klik pada icon skinnya bukan icon instaler rainmeter)
  2. Pilih tombol instal.

    Rainmeter
  3. Lihat perubahan yang terjadi pada layar dekstop anda dan aturlah bagian-bagian skin yang anda instal dengan mengklik kiri pada skin dan geser ke tempat yang diinginkan.

    Rainmeter

  4. Jika saat mengklik icon skin dan ada pesan eror maka klik ok saja. Hal ini disebabkan karena skin yang dipilih tidak kompitable/tidak cocok dengan versi Rainmeter yang anda pakai.

    Rainmeter
  5. Jika anda tidak menginginkan skin yang anda instal, silahkan klik kanan pada skin tersebut dan pilih unload skin.
  6. Jika anda ingin menginstal skin yang berbentuk archrive, silahkan diextrak dulu file tersebut dan simpan di My Documents\Rainmeter\Skins dan refresh dekstop anda.
Sekian dulu tips dari saya tentang cara MEMPERCANTIK TAMPILAN DEKSTOP DENGAN RAINMETER 3.0 dan saya berharap dengan tips dari saya ini dapat menjawab keinginan dari pengunjung blog saya ini. Apabila anda mengalami masalah dan masih bingung dengan menggunakan aplikasi ini, silahkan berikan komentar dan saya akan membantu permasalahan anda.



      Aktiflah Dalam Berkomentar. Jangan Hanya Diam dan Menyaksikan

      Description: MEMPERCANTIK TAMPILAN DEKSTOP DENGAN RAINMETER 3.0 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: MEMPERCANTIK TAMPILAN DEKSTOP DENGAN RAINMETER 3.0
      TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
      Judul: MEMPERCANTIK TAMPILAN DEKSTOP DENGAN RAINMETER 3.0
      Ditulis oleh Unknown
      Rating Blog 5 dari 5
      Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jhotteblank.blogspot.com/2013/07/mempercantik-tampilan-dekstop-dengan.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

      2 komentar :

      Anonim mengatakan... Reply comment

      nice artikel gan,mampir juga di blog ane www.kurniaaditama7.blogspot.com

      Anonim mengatakan... Reply comment

      gan kalo udh download rainmeternya harus download skinnya juga ya?

      Posting Komentar

      Total Post dan Komentar

      Komentar Terbaru

      Pembaca

      My Facebook

      Jhotte BLank Kmc