CARA MENULISKAN NAMA PADA TASKBAR KUMPUTER

Posted by Unknown Senin, 13 Mei 2013 2 komentar

Cara menulis nama di taskbar ini sangatlah mudah dan merupakan trik yang sudah lama dan pernah ada. Saya hanya ingin melanjutkan trik yang sudah pernah ada ini dan memang trik ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang baru atau benar – benar awam dalam menggunakan dan mengetahui tentang komputer. Trik kecil ini dapat dipakai untuk mempercantik tampilan pada komputer sekaligus dapat berfungsi sebagai label dari komputer pribadi kita. Trik ini juga dapat berfungsi sebagai link atau jalan pintas untuk mengakses folder – folder penting yang terdapat dalam windows explorer. Jadi, bagi mereka yang tertarik untuk mengetahui dan ingin mempraktekkannya, silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini.
  1. Buka windows Explorer, caranya klik kanan pada star menu dan pilih open windows explorer atau tekan tombol windows (tombol pada keyboard yang ada gambar bendera berkibar) dan dikombinasikan dengan tombol R.
    klik kanan starmenu
  2. Setelah jendela Windows  Explorer terbuka, pilih drive yang tidak memiliki banyak folder. Hal ini tidak diwajibkan juga. Ini hanya untuk mempermudah agar pengaksesan ke folder yang kita buat menjadi lebih mudah dan tidak memakan kapasitas memori komputer kita. Karena semakin banyak folder yang kita buat dalam satu drive, maka dalam pengaksesan ke windows explorer dan folder – folder yang terdapat di dalamnya akan sangat lama. Apalagi kalau kapasitas memori yang kita miliki sangat kecil.
  3. Buat New Folder
    Setelah masuk dalam drive yang kita pilih tadi, klik kanan dalam area kosong disebalah kanan tampilan windows explorer dan pilih new folder. kemudian ganti nama New Folder tersebut dengan nama apa saja yang kita inginkan. Dan folder inilah yang akan menjadi nama atau label pada komputer kita.







  4. Setelah itu, klik kanan pada taskbar dari tampilan dasar windows dan pilih menu toolbars kemudian pilih lagi new toolbars.
    Buat New Toolbars
  5. Gambar Windows Explorer
    Saat kita memilih menu new toolbars, akan tampil windows explorer yang baru. Kita hanya perlu mencari nama folder yang sudah kita buat diatas sesuai dengan cara no 3. Kemudian pilih folder tersebut dan pilih select folder. Sebagai contoh, disini saya akan memilih folder bLaNk KmC sebagai nama pada toolbars komputer saya.



     
  6. Sampai disini kita sudah berhasil membuat dan mengetahui cara menuliskan nama pada toolbars komputer kita dan kita hanya perlu mengatur toolbars yang kita buat tadi sesuai dengan tempat yang kita inginkan.

    Toolbars
  7. Jika pada saat ingin mengatur toolbars tersebut namun tidak bisa untuk dipindahkan, klik kanan lagi pada taskbar ( area kosong disekitar toolbars ) dan pilih look taskbar untuk menghilangkan centang yang berada disebelahnya. Setelah itu, aturlah toolbars yang sudah kita buat tadi ke tempat yang kita inginkan. Dan untuk mengunci kembali toolbars yang sudah kita buat agar tidak mudah dipindahkan, kita hanya perlu melakukan hal yang sama pada kalimat diawal cara no 7 ini.  
  8. Jika toolbars yang kita buat ini bukan jalan pintas menuju folder pribadi kita, maka foder tersebut hanya perlu disembunyikan saja. Namun, apabila toolbars yang kita buat tadi akan kita gunakan sebagai jalan pintas ke folder pribadi kita maka tidak perlu kita sembunyikan. Hasil akir dari trik cara menuliskan nama pada taskbar di komputer kita seperti pada gambar.
    Toolbars Jadi

    Sekian dulu trik dari saya untuk mengetahui bagamana cara menulis nama pada toolbars di komputer kita. Sekali lagi, trik ini hanya diperuntukan bagi mereka yang baru atau pemula dalam menggunakan komputer. Trik ini juga bisa berguna bagi mereka yang belum mengetahui cara membuat nama pada toolbars. Jadi bagi mereka yang sudah mengetahui trik ini, saya sangat berharap dukungan dan kerja sama serta pengertian yang baik. Mari kita bersama – sama membangun negara kita dengan saling berbagi ilmu yang kita peroleh.
     

Aktiflah Dalam Berkomentar. Jangan Hanya Diam dan Menyaksikan Description: CARA MENULISKAN NAMA PADA TASKBAR KUMPUTER Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: CARA MENULISKAN NAMA PADA TASKBAR KUMPUTER
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MENULISKAN NAMA PADA TASKBAR KUMPUTER
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jhotteblank.blogspot.com/2013/05/cara-menuliskan-nama-pada-taskbar.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar :

Anonim mengatakan... Reply comment

mantab

DEWA LGR mengatakan... Reply comment

keren banget gan ....
ayeye

Posting Komentar

Total Post dan Komentar

Komentar Terbaru

Pembaca

My Facebook

Jhotte BLank Kmc