CARA UMUM MENGATASI MASALAH KEHIDUPAN

Posted by Unknown Senin, 13 Mei 2013 3 komentar


Manusia diciptakan untuk melengkapi kehidupan di dunia dan di dalam dunia tempat kehidupan manusia itu sendiripun dilengkapi dengan yang namanya MASALAH. Tidak ada satu orangpun yang lahir kedunia ini tanpa mengalami yang namanya MASALAH dan memang pada kodratnya MASALAH juga dilahirkan dengan adanya kelahiran manusia itu sendiri. Nah, disini saya ingin sedikit berbagi tentang bagaimana menyelesaikan MASALAH saat seseorang mendapatinya karena setiap MASALAH memang ada solusinya hanya kita yang tidak dapat mencari jalan untuk mendapatkan solusi tersebut.
Ya, memang setiap masalah itu ada sulusinya tetapi karena setiap saat kita menghadapi masalah atau mendengar kalau kita sedang dalam masalah maka tanpa sadar kita selalu merasa panik dan rasa panik itu juga dengan sendirinya langsung merasuki alam bawah sadar kita sehingga pikiran kitapun ikut-ikutan terpengaruh oleh rasa panik itu dan akirnya masalah yang sebenarnya bisa kita selesaikan dengan waktu yang singkat akhirnya harus memakan waktu yang lama dan lebih parahnya lagi dapat membawa masalah yang baru lagi. Coba kita pikirkan, bagaimana kalau sampai kita mendapat msalah di atas masalah? Maka dari sinilah saya ingin berbagi cara ampuh seorang manusia dalam menyelesaikan masalah. Oke, simak lebih lanjut.

1.       Berusaha tenangkan hati dan pikiran saat mendapat masalah
Hati dan pikiran adalah suatu kunci utama dalam menyelesaikan masalah. Mengapa hati dan pikiran menjadi hal yang utama dalam konsep penyelesaian masalah? Hati merupakan sumber kemanusian bagi seseorang dan dengan hati manusia dapat merasakan pilihan mana yang harus dijalani dan mana yang harus ditinggalkan sedangkan pikiran adalah pusat dari pengambilan keputusan setelah hati kita sudah bisa merasakan jalan yang harus kita ambil.

2.       Penguasaan diri
Pengusaan diri sangalah diperlukan dalam menyelesaikan sebuah masalah hidup. Penguasaan diri yang dimaksud disini adalah anda sendiri yang lebih paham dengan diri anda. Artinya, anda sudah tau betul karakteristik kepribadian anda karena memang hanya andalah yang hidup dengan kepribadian anda sendiri. Dengan adanya kita dapat menguasai diri kita sendiri maka kita dapat dengan mudah menentukan jalan pikiran dan hati kita untuk menyelesaikan suatu masalah.

3.       Jangan gegabah dalam membuat suatu keputusan
Setelah dua cara diatas maka anda akan leih dengan mudah melakukan langkah yang ketiga sampai kelima. Dengan adanya kekompakan atau kerja sama yang efektif antara hati dan pikiran maka dalam menentukan sebuah keputusan akanlah sangat mudah. Secara otomatis, anda sudah bisa merasa adanya ketenangan dalam dalam diri meski dalam keadaan yang sulit sekalipun. Nah, dengan adanya ketenangan itu maka pikiran anda tidak disibukan dengan perasaan-perasaan yang dapat mengganggu pikiran sehingga pikiran kita dapat terfokus dalam menentukan sebuah keputusan yang dirasa baik untuk kita jalani.

4.       Percaya kalau anda dapat menyelesaikan masalah itu
Seperti saat anda mendapat MASALAH dan langsung merasa panik, takut dsb. Cara kerja hal ini juga sama dengan yang namanya percaya. Anda harus bisa dan biasakan merasa percaya karena dengan begitu anda telah merasuki ruang bawah sadar kita sehingga apa yang kita pikirkan dan akan kita lakukan telah memiliki landasan yang kokoh dalam diri kita dan kitapun akan melakukan sesuai dengan yang dipikirkan.

5.       Pengendalian diri dari semua rasa emosional,panik dan takut
Pengendalian diri inilah sebagai kunci pintu terakhir dalam menyelesaikan sebuah masalah. Dengan adanya keempat cara diatas namun tanpa dilengkapi dengan cara kelima ini maka anda hanya melakukan hal yang percuma. Anda memang harus mengendalikan semua rasa yang hanya akan mendatangkan pikiran-pikiran yang mengganggu.
Jika anda membaca artikel ini dan benar-benar memahaminya, maka anda akan dengan sangat mudah menyelesaikan setiap permasalahan yang anda hadapi dengan cara anda sendiri.



Aktiflah Dalam Berkomentar. Jangan Hanya Diam dan Menyaksikan

Description: CARA UMUM MENGATASI MASALAH KEHIDUPAN Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: CARA UMUM MENGATASI MASALAH KEHIDUPAN
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA UMUM MENGATASI MASALAH KEHIDUPAN
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jhotteblank.blogspot.com/2013/05/cara-umum-mengatasi-masalah-kehidupan.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

3 komentar :

Anonim mengatakan... Reply comment

ya udah atuh

Syarif Idiganir mengatakan... Reply comment

thanks for informations

Unknown mengatakan... Reply comment

Kejahatan Semakin Merajalela.....
Begal Dimana - mana.....
Kesulitan Hidup Semakin Meningkat.....


Lindungi Diri Anda Dan Keluarga Anda Melalui.....
Program Pembangkitan Inti Energi Tubuh

Telepon : 085 777 269 266 / 0812 8202 7639

http://pelatihanintienergi.com/pelatihan-master-inti-energi.php

Posting Komentar

Total Post dan Komentar

Komentar Terbaru

Pembaca

My Facebook

Jhotte BLank Kmc