CARA MEMATIKAN KOMPUTER SECARA OTOMATIS TANPA SOFTWARE

Posted by Unknown Senin, 13 Mei 2013 0 komentar
Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Software ini memang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang yang dapat mengoperasikan komputer. Memang banyak software yang bisa digunakan untuk mematikan komputer sesuai waktu yang kita tentukan dan dengan segala fitur yang disediakan oleh software bersangkutan. Tetapi disini saya ingin berbagi untuk mereka yang suka dengan cara sederhana. Sistim Operasi yang saya gunakan adalah Windows 7 Ultimate dan cara ini juga bekerja untuk sistim operasi windows yang lainnya.  Langsung saja kita praktekan.

  1. run1Buka menu run dari star menu atau cara singkatnya dengan tekan secara bersamaan tombol windows (tombol dengan simbol windows) dan tombol  R yang ada pada keyboard PC atau Laptop anda dan seperti ini tampilan menu run.

  2. Setelah jendela menu Run terbuka, ketikan perintah shutdown /s /t 3600 yang artinya komputer akan dimatikan dalam 1 jam = 60 menit = 3600 detik. Lihat gambar dibawah!

  3. Setelah perintah diatas dieksekusi/dijalankan/diproses/dienter atau apalah maka akan ada konfirmasi balasan dari Sistim Operasi yang kita gunakan. Tampilannya seperti dibawah ini.

    run3
     
  4. Dan apabila Kita ingin membatalkan perintah tersebut tinggal kembali lagi ke menu Run dan ketikan shutdown –a  lalu klik Ok.

    run4
  5. Setelah anda menekan tombol Ok maka akan ada konfirmasi lagi dari sistim operasi bahwa proses mamatikan komputer anda telah dibatalkan.

Oke, inilah Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Sofware dan semoga trik ini dapat membantu mereka yang membutuhkan. Masih ada lagi trik tentang Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Tanpa Software yang akan saya bahas lagi dibagian kedua. Sekian dan selamat belajar untuk kita semua.


Aktiflah Dalam Berkomentar. Jangan Hanya Diam dan Menyaksikan

Description: CARA MEMATIKAN KOMPUTER SECARA OTOMATIS TANPA SOFTWARE Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: CARA MEMATIKAN KOMPUTER SECARA OTOMATIS TANPA SOFTWARE
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMATIKAN KOMPUTER SECARA OTOMATIS TANPA SOFTWARE
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jhotteblank.blogspot.com/2013/05/cara-mematikan-komputer-secara-otomatis.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Total Post dan Komentar

Komentar Terbaru

Pembaca

My Facebook

Jhotte BLank Kmc