TRIK MELINDUNGI DATA PRIBADI DARI TEMAN YANG JAIL

Posted by Unknown Selasa, 15 Oktober 2013 0 komentar
Memang tidak ada matinya pengetahuan tentang komputer. Segala tips dan trik dapat dibagi dan juga didapat. Tergantung dari bagaimana sobat mau untuk belajar dan menggali lebih jauh tentang ilmu pengetahuan. Dalam season kali ini, saya ingin berbagi sedikit trik komputer yang simple namun unik. Saya menyebut trik ini dengan nama TRIK MELINDUNGI DATA PRIBADI DARI TEMAN YANG JAIL. Trik ini saya buat demi membantu sobat yang ingin melindungi data penting sobat dari orang-orang dekat yang suka jail. Jika sobat merasa tertari, silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Siapkan folder yang akan dipakai untuk menyimpan data-data penting sobat. Apabila tidak ada tinggal dibuat saja.
  2. Setelah itu buka Character Map dengan cara, klik Start Menu, All Program, Accessories, System Tools, Character Map. Terlalu panjang caranya ya?? ^_^ Persingkat saja dengan mengetikan tulisan Character Map pada kotak search yang berada pada Start Menu di komputer atau laptop sobat.

    gambar1
    gambar search
  3. Setelah jendela menunya terbuka, carilah karakter kosong yang berada  pada bagian dibawahnya.
  4. Pilih karakter tersebut dan klik tombol Select dan diakhiri dengan mengklik tombol Copy, lalu tutup jendela menu Character Map.

    gambar2
    Character Map
  5. Kembali ke folder yang ingin sobat ganti namanya dan klik kanan pada folder tersebut kemudian pilih rename. Setelah itu pastekan atau tekan tombol ctrl+v secara bersamaan pada keyboard untuk memasukan karakter yang sobat kopi tadi pada nama folder tersebut.

    gambar3
    rename dan paste
  6. Sekarang kita ganti lagi icon folder default dari windows dengan icon kosong. Caranya, klik kanan pada folder tersebut dan pilih Propertis.
    gambar4
    properties folder
  7. Pada bagian bawahnya pilih Customize dan pilih Change Icon.
  8. Carilah dan pilih icon kosong pada bagian dibawahnya dan klik tombol OK.

    gambar5
    gambar icon
  9. Hasilnya, dapat sobat lihat sendiri. Sobat sudah memiliki folder tanpa nama dan icon atau kosong seperti milik saya dibawah ini.
    gambar6
    folder tanpa nama dan icon
Sekarang, langkah terakhir dari trik ini yaitu menyembunyikan folder tersebut dari windows explorer. Caranya :
  1. Klik kanan pada invisible folder (folder tak terlihat yang sobat buat tadi) dan pilih Properties. Setelah itu pilih opsi Hidden yang berada di bagian bawah jendela properties. Jika komputer atau laptop sobat belum pernah diorganize, maka invisible folder tersebut akan hilang pada saat sobat menekan tombol OK. 
    gambar7
    Properties
  2. Namun apabila saat mengklik OK dan foldernya belum hilang, masuk ke menu Organize dan pilih Folder and Search Option. Pada jendela Folder Option, pindah ke tab View pilih opsi Don’t Show Hidden Files, Folder Or Drives dan klik OK.

    gambar8
    menu organize
    gambar9
    Folder Option 
Sampai sini saja langkah-langkah dalam TRIK MELINDUNGI DATA PRIBADI DARI TEMAN YANG JAIL.  Sobat dapat mengembangkan trik in sesuai kreasi sobat sendiri. Mungkin sobat ingin menggunakan trik ini juga untuk membuat spasi atau jarak antara folder yang satu dengan folder yang lain. Sebagai pesan penutup, “Teruslah berbagi karena dibalik berbagi ada kebersamaan, dan dibalik kebersamaan ada kebahagiaan”. Berilah apa yang bisa anda beri pada orang lain karena itu merupakan berkat bagi mereka dan kebahagian saat mereka menerima apa yang kita beri merupakan doa bagi kita.
Catatan :
Trik yang satu ini hanya dapat melindungi folder pribadi sobat dari teman-teman sobat yang suka jail tetapi tidak akan melindungi data sobat dari serangan virus komputer. Jadi apabila sobat ingin benar-benar melindungi data penting sobat dari teman-teman yang jail sekaligus terlindung dari serangan virus, sebaiknya sobat membaca artikel saya tentang CARA AMPUH MELINDUNGI DATA PENTING DARI SERANGAN VIRUS TANPA ANTI VIRUS.



Aktiflah Dalam Berkomentar. Jangan Hanya Diam dan Menyaksikan

Description: TRIK MELINDUNGI DATA PRIBADI DARI TEMAN YANG JAIL Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: TRIK MELINDUNGI DATA PRIBADI DARI TEMAN YANG JAIL
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TRIK MELINDUNGI DATA PRIBADI DARI TEMAN YANG JAIL
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jhotteblank.blogspot.com/2013/10/trik-melindungi-data-pribadi-dari-teman.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Total Post dan Komentar

Komentar Terbaru

Pembaca

My Facebook

Jhotte BLank Kmc